Kumpulan Tempat Wisata Menarik Kediri Yg Wajib di Datangi

Kumpulan Tempat Wisata Menarik Kediri Yg Wajib di Datangi | Kediri merupakan salah satu kabupaten dan kota yang bersih dan dingin di Jawa Timur, yang telah lama terkenal. kediri sendiri terletak di Sungai Brantas, di kaki Gunung Wilis, 65 mil (105 km) barat daya dari Surabaya. kediri juga adalah pusat industri gula dan perdagangan produk pertanian seperti kopi, tembakau, beras, dan ubi kayu. kota manufaktur ringan termasuk tekstil dan pabrik kayu dan toko mesin.
Sisa-sisa sejarah yang tersebar di seluruh Kediri menunjukkan bahwa rakyat kediri telah memainkan peran penting dalam banyak hal pada zaman tersebut. kediri kini adalah tempat yang bagus untuk tinggal. Kediri juga telah menjadi pendidikan industri dan pusat pariwisata.


Daerah kediri dikelilingi oleh pegunungan dan memiliki banyak pemandangan alam yg indah, selain itu di kediri udaranya sejuk dan segar. Kabupaten kediri juga menyimpan nilai sejarah dan umum memiliki kerajaan tua di pulau Jawa. Sebagai pusat pariwisata, Kediri memiliki banyak tempat menarik , lokal, regional, nasional dan internasional,Contoh wisata Kediri yaitu; Wisata Gunung Kelud. Kelud adalah gunung berapi, tapi pemandangannya menarik. telah menarik wisatawan untuk mengunjungi gunung ini.Gunung Kelud juga memiliki saluran trowongan untuk menuju, danau kawah sulfat, selain itu banyak tempat wisata lain yg ada di kediri seperti di, perkebunan keren, Puh Sarang, Ngeyangan Waterfall Dolo Waterfall Sri Aji Joyoboyo.




Simpang Lima Gumul (SLG)


monumen SLG diprakarsai oleh Bupati Kediri, Mr. Sutrino dan konstruksi handal, dimulai pada tahun 2003. Monumen ini tepatnya berada di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem. terinspirasi oleh "Jongko Jojoboyo" abad Raja Kediri XII yang ingin menyatukan lima wilayah di Kediri. Tujuan awal dibangun Gumul Simpang Lima merupakan pusat ekonomi baru di wilayah Kediri, sehingga diharapkan perekonomian yang lebih maju dari Kediri kedepanya.
Di bangunan utama monumen ini ada ruang untuk pertemuan dan auditorium di lantai atas atap yang seperti kubah dan perjamuan kamar di lantai dasar. Ada juga diorama di lantai atas dan, minimarket yang menjual souvenir di ruang bawah tanah. Monumen ini juga memiliki tiga akses jalan yang menghubungkan parkir bawah tanah dengan monumen ini sehingga pengunjung tidak perlu menyeberang jalan.
Monumen yg menjadi maskot Kediri ini hampir sama dengan monumen Arc de Triomphe di Paris. Ada tambahan fasilitas di daerah ini seperti taman, kolam renang, pusat olahraga, jogging dan tempat bersepeda, dan masakan lokal dengan banyak pilihan makanan, terutama jika Anda sedang mencari beberapa makanan tradisional Kediri.


Air Terjun Irengollo


Air terjun ini terletak sekitar 20 km, sekitar 30 menit berkendara dari Kediri. pemandangan pegunungan yang luar biasa dari Besuki siap untuk memanjakan mata anda, di sini wisatawan dapat menemukan beberapa hal menarik, seperti; pemandanga alam yg alami dari hutan pinus, taman bermain, camping ground, hiking dan area jogging, ada banyak pohon-pohon yang menambah indah pemandangan untuk mata Anda.


Gumul Paradise Island (GPI)


Gumul Paradise Island/yg lebih di kenal GPI oleh masyarakat Kediri terletak di sebelah dari monumen SGL. Gumul Paradise Island adalah taman air, di kemembangkan dan di kelola pemerintah daerah diharapkan GPI bisa menjadi salah satu ikon wisata dari wisata lokal yg ada di kediri dan sebagai tujuan wisata internasional yg ada di Kediri. Gumul Paradise Island menawarkan berbagai wahana seperti: seperti kolam tumpah, flying fox dll .. dan juga fasilitas pendukung yang tersedia untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung seperti: Toilet, food Court, masjid, loker,giftmart, dll.


Klenteng Tjoe Hwie Kiong


Terletak di Jl. Yos Sudarso No. 148, sebuah kuil yang dibangun di tepi bersejarah Sungai Brantas. Kuil ini menyimpan sejarah tersendiri, dalam memulai pembangunan Kediri dari zaman kolonial sampai sekarang, perawatan rutin di lakukan untuk melestarikan warisan sejarah ini. kuil Ini adalah salah satu simbol dari masyarakat di Kabupaten Kediri. Di tempat ini pengunjung dapat melihat pertunjukan wayang, acara yang digelar di kuil ini sejak sekitar tahun 1983, dan biasanya diadakan setiap hari pada Mei dan Juni.


Geraja Puh Sarang


Gereja ini terletak di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen Kediri, itu sebabnya itu disebut Gereja Puhsarang. Lokasinya adalah 10 km di Kediri Barat Kota . Gereja tua ini dibangun oleh Ir. Heendricus Maclaine atas nama pelopor Mr John Humbert Wolters CM pada tahun 1931. Arsitektur kolaborasi antara Eropa dan Majapahit, dikombinasikan dengan budaya lokal lainnya dan Kristen. 
Struktur gereja memiliki gaya arsitektur yang unik dan bisa kita lihat di patung unik Tuhan Yesus skala penuh dan salib. Jika kita melihat gereja sejauh ini, itu seperti sebuah kapal di gunung, yang menggambarkan kisah nabi Nuh dan penyelamatan penumpang nya. Bangunan di wilayah gereja yang dibangun dari batu-batu besar, yang diambil dari bahan sekitar daerah wisata.


Gunung Kelud



Setelah letusan pada bulan November 2007 dan 2014, saat ini Gunung Kelud telah fenomenal dengan kubah baru yang muncul dari danau. Gunung Kelud memiliki perubahan, kawah hijau sebelum meledak, tapi hari ini kawah yang indah ini menghilang dan membuat kawah baru yang berbeda dari sebelumnya. Kelud aktivitas puncak yang muncul kubah dari danau kawah pada tanggal 5 November 2007 dengan diameter 100 meter dan 20 meter dari kawah air kini sudah hilang .
tetapi idahnya gunung kelud tidak lah hilang karna letusan pada tahun 2014 akan tetapi makin indahnya kawasan gunung dengan pasir yg menyelimuti hijaunya kawasan Gunung Kelud, mungkin itu suatu daya tarik untuk wisatawan datang, bukan hanya wisatawan lokal, bahkan sering di kunjungi  wisatawan internasional.

Nah itu tadi beberapa lokasi Wisata Terkenal yg ada di kediri nah kalo mau tahu tentang Tempat Lokasi Wisata Menarik lainnya jangan lupa untuk ikutin artikelnya Travelzles. blogspot.com

0 Response to "Kumpulan Tempat Wisata Menarik Kediri Yg Wajib di Datangi"

Posting Komentar